TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd Mulai Perkenalan Diri Maju Bacaleg Partai Demokrat DPR RI DKI Jakarta Lewat Sosmed

Jatim Aktual, Jakarta – Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP) tokoh yang pernah diusulkan dan menjadi kandidat menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid II. Profesor James Tangkudung sapaan akrabnya ini, digadang-gadang dan oleh para relawan dan pendukung Jokowi-Amin sebagai Menteri Kesehatan, Menteri Sosial dan Menteri Olahraga.

Sosok dokter dan akademi ini saat ini maju dan diminta untuk bergabung menjadi Bakal Calon Anggota  Legeslatif (Bacaleg) DPR RI Partai Demokrat. Profesor James Tangkudung rencana maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I Jakarta Timur.

Menjelang tahun baru 2023, Profesoe James Tangkudung ikut mensosialisasikan diri turun ke masyarakat membagi-bagikan kalender 2023 bersama tim suksesnya. Kalender tersebut berisi tanggal bulan dan tahun 2023 dengan foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat dan foto Profesor James Tangkudung sebagai Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I.

“Puji syukur, saya Profesor James Tangkudung selaku kader Partai Demokrat turun ke masyarakat menyapa dan memperkenalkan diri dengan membagikan kalender Tahun Baru 2023. Walau belum resmi sebagai Calon DPR RI dari Partai Demokrat, saya harus turun untuk menyerap aspirasi dan suara rakyat,” kata Profesor James Tangkudung kepada media, Sabtu (31/12/2022) di Jakarta.

BACA JUGA:  Advokat Senior: Vonis Mati Ferdy Sambo Bisa Banding, Tidak Membunuh 1 Keluarga atau Massal

Kata Profesor, dirinya maju Bacaleg Partai Demokrat DPR RI Dapil DKI Jakarta I bagian dari pengabdian politik kebangsaan. Dimana sesuai perintah funding father bangsa Indonesia bersatu dan menyatukan NKRI. Dan tujuan akhirnya tahun 2045 Indonesia memasuki Indonesia Emas, demi kemajuan anak cucu di HUT RI ke 100 tahun.

“Visi Indonesia Maju sudah saya lihat banyak kemajuan. Pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berjalan baik dan terus harus ditingkatkan. Terutama dalam bidang kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan agar seluruh masyarakat Indonesia merasakan hasil kemerdekaan Indonesia,” terang Profesor James Tangkudung.

Memang kata dia, hasil dua presiden sebelumnya, baik Presiden SBY dan Presiden Jokowi sangat banyak berhasil dan berkelanjutan. Pertama, menyamakan harga bensin sampai ke Papua. Kedua, pembangunan infrastruktur untuk lancarnya transportasi, karena itu adalah penunjang utama untuk kemajuan ekonomi rakyat dan mensejahterakan rakyat Indonesia dari Aceh sampai Papua.

“Tentu hal ini harus diperkuat dan ditingkatkan program nyata yang sudah ada, lebih membumi dan dirasakan masyarakat,” tukas Profesor James Tangkudung.

Dirinya juga tak pernah berfikir atau punya keinginan menjadi menteri atau anggota DPR RI. Namun, Prof. James sapaan akrabnya, bersyukur kalau dirinya dimasukkan dalam nominasi dan dipilih menjadi anggota legeslatif DPR RI atau menteri.

BACA JUGA:  Syafrudin Budiman Politiisi Muda PAN Minta Stop Permusuhan Politik, Fokus Pembangunan SDM dan Kemanusiaan

“Kalau kita diusulkan dan dipilih sebagai anggota legeslatif atau menteri di pemerintahan. Saya berkomitmen akan jalankan amanah dengan baik dan penuh integritas,” ucap Profesor James Tangkudung.

Mantan Pengurus DPP KNPI jaman Adiyaksa Daud mengatakan, pernah menjadi Deputy di Kementerian Olahraga pada periode Adiyaksa Daud dan Andi Malaranggeng. Sehingga dirinya tak pernah meminta-minta jabatan, namun jika diberi amanah akan menjalankan baik dan penuh integritas.

“Kita berniat akan mengembalikan kemajuan Indonesia, seperti yang diyakini Bapak Presiden SBY dan Jokowi atau Presiden selanjutnya. Dan tentu keyakinan itu kita dorong bersama dengan keberlangsungan progam Nawacita,” terang Profesor James Tangkudung  yang pernah menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (DPP PPI) Jerman, saat menjadi mahasiswa asal Indonesia di Jerman.

Ketika ditanya strategi apa dalam memajukan Indonesia sebagaimana Visi Indonesia Maju kedepan. Profesor James Tangkudung menjawab, Indonesia harus menguasai teknologi, sama seperti seniornya Prof. Dr. B.J. Habibie yang ahli penerbangan.

“Jika kita terpilih sebagai anggota legeslatif DPR RI atau Menteri. Saya akan menyiapkan program-program handal. Diantaranya, mengembangkan Universitas-Universitas di Indonesia, supaya kualitas sumber daya manusia Indonesia meningkat,” tandasnya.

Selain itu, Profesor James Tangkudung akan menjalankan BPJS dan Pendidikan sama seperti di Jerman. Dimana setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan gratis dan pengobatan gratis.

BACA JUGA:  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

“Jadi jika juga kita dipilih menjadi anggota legeslatif DPR RI atau Menteri, saya akan modifikasikan program-progam yang ada dan mengambil sistem yang baik seperti di Jerman,” tandasnya.

Berjanji Siap Sejahterakan Rakyat Indonesia

Bagaimana mensejahterakan rakyat dan bangsa Indonesia sebagaimana di Jerman? Sebagai orang yang sudah lama sekolah di Jerman dan sekarang Prof. James sebagai Guru Besar menjawab, dirinya akan mengembangkan tugas dan mengabdikan diri pada negara dan bangsa Indonesia.

“Seperti yang dikatakan Abraham Lincold saat kunjungan ke Jerman, di dalam mempersatukan Amerika Selatan dan Amerika Utara saat perang saudara. Abraham Lincoln mengatakan, akan mengabdikan dirinya untuk negara dan bangsa,” tukas Profesor James Tangkudung.

Bahkan katanya, Jhon F. Kennedy Presiden Amerika Serikat pernah mengatakan, ‘Dont Ask, What Can Your Country Do for You, But Ask, What Can You Do For Your Country’.

“Jadi dalam hal ini kita siap jika dipercaya, kita punya program-program dan tentunya akan mengikuti apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi untuk dilanjutkan. Sementara program yang gagal akan dievaluasi dan memilih lagi menteri yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni ,” pungkas Profesor James Tangkudung. (red)

Penulis: Gus Din