TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hendrik Yance Udam: Paling Layak Gantikan Zainuddin Amali adalah Dave Laksosno

Jatim Aktual, Jakarta – Ketua Umum Ormas Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) Hendrik Yance Udam, Tokoh Nasional asal Papua mengatakan, figur dan sosok Dave Laksosno Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 paling layak menjadi Menpora RI. Dimana sebelumnya Presiden Jokowi sudah mengatakan, bahwa Zainudin Amali menyatakan undur diri dari Menpora dan lebih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Hal ini disampaikan Hendrik Yance Udam atau HYU saat ditemui usai pertemuan terbatas dengan Laksamana Madya TNI (Purn) Fredy Numberi dan beberapa tokoh-tokoh lainnya tentang Diplomasi Pertahanan di Hotel Danau Sunter Jakarta Barat, Selasa (22/2/2023).

 

“Saya mengusulkan Dave Laksono sebagai pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora RI kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi. Saya juga meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Ir Airlangga Hartato untuk mendorong atau mendukung Bung Dave Laksono sebagai Menpora RI.

BACA JUGA:  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Karena Mempora RI Sebelumnya Bapak zainuddin Amali telah mengudurkan diri karena ingin fokus di PSSI,” ucap HYU sapaan akrabnya.

Menurut HYU, Dave Laksono memiliki kemampuan manajerial kepemimpinan yang sudah sangat teruji dan terbukti memimpin Kosgoro 57 dan AMPI. Apalagi hal itu pula kursi Menpora RI memang jatahnya Partai Golkar.

“Kami dari Ormas Gercin Indonesia memberikan dukugan secara total kepada Bung Dave Laksono untuk menjadi Menpora RI,” tegasnya.

Lanjut HYU mengutarakan, sudah saatnya DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Bapak Presiden Jokowi untuk mendukung Bung Dave Laksono menjadi Menpora RI. Apalagi kata HYU, Dave  Laksono adalah kader militan terbaik yang dimiliki Partai Golkar.

BACA JUGA:  PAN Tegaskan, Gerakan ANIES Hanya Sikap Pribadi

“Bung Dave juga telah sukses memberikan kontribusi nyata pengabdian karya kekaryaannya untuk Bangsa dan Negara. Terlebih khusus Partai Golkar yang sudah membesarkan namanya sebagai tokoh nasional yang elegan dan merakyat,” dukungnya.

HYU juga berharap agar semua elemen pemuda dan masyarakat Indonesia terlebih khusus DPP Partai Golkar untuk kiranya juga mendukung Bung Dave Laksono Putra Terbaik Bangsa.

“Sebab Dave Laksosno selaku politisi muda Partai Golkar yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini memang layak menjadi Menpora RI,” harap HYU.

Sementara itu sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut Zainudin Amali secara informal sudah menyatakan mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pengunduran diri disampaikan secara lisan.

BACA JUGA:  Gelar Halal Bihalal, Ketua LDNU Jakarta Berikan Arahan Dan Pemantapan Program

Namun, kata Jokowi, belum ada pengunduran diri secara tertulis yang diajukan Amali.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Jokowi enggan berbicara lebih lanjut mengenai pergantian Menpora. Dia berjanji akan mengumumkan ke publik setelah Amali resmi mengundurkan diri.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ujar dia.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola. Hal itu ia sampaikan setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). (red)

Penulis: Syafrudin Budiman SIP