TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Politikus PAN Syafrudin Budiman Puji Ketum Zulhas, Bisa Lakukan Combine Political Power di Rakornas Semarang

Jatim Aktual, Jakarta – Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menilai Rakornas Pemenangan Pemilu di Hotel Padma Semarang, 25-27 Februari 2023 terbilang sukses. Yang mana Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berhasil menggabungkan tiga kekuatan politik (Combine Political Power).

Bang Zulhas sapaan akrabnya dinilai mampu menggabungkan tiga kekuatan politik, untuk menilai PAN sebagai keuatan politik utama. Dimana kehadiran Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN bisa hadir spesial secara bersamaan di Rakornas.

“Bang Zulhas Ketum DPP PAN jeli dalam menyusun kekuatan politik nasional di arena Rakornas PAN di Semarang. Simbol Jokowi, Ganjar dan Erick yang sejalan dan sevisi dengan perjuangan PAN adalah Combine Political Power yang nyata,” ujar Syafrudin Budiman SIP kepada media, Kamis (09/03/2023) di Jakarta.

BACA JUGA:  Gus Din Politikus PAN: Pelaku UMKM Menyumbang PDRB dan PDB Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Harus Fasilitasi

Menurut Gus Din sapaan akrab atau Gus Din yang juga Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini,  Presiden Jokowi adalah representasi pemerintah, Ganjar Pranowo adalah representasi kaum nasionalis di Jawa Tengah dan Erick Thohir adalah representasi kalangan profesional yang didukung basis Nahdlatul Ulama (NU).

“Kedekatan PAN dengan Capres – Cawapres Ganjar-Erick yang dekat dengan Presiden Jokowi memiliki nilai kekuatan yang tinggi. Bargaining PAN dalam Pilpres 2024 semakin nyata dan memiliki posisi tawar yang kuat,” tukas Gus Din Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia ini.

Kata Gus Din, jika penggabungan tiga kekuatan politik nasional ini terus berlanjut di Pilpres 2024 tentu menguntungkan PAN. Partai berlambang matahari ini memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai partai yang dilirik sebagai kendaraan Capres – Cawapres 2024.

BACA JUGA:  Tokoh Relawan Erick Thohir Senang dan Bangga Ketua Umum PAN Akan Memilih Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024

“PAN akan menjadi partai politik strategis yang dibutuhkan sebagai kendaraan politik di Pilpres 2024. Terutama ketika memiliki kedekatan dengan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, yang akan berdampak pada elektoral di Pemilu Legeslatif 2024,” ucap Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir (ETOR) ini.

PAN saat ini memiliki 44 kursi di Senayan dan sempat kehilangan 8 kursi DPR RI di Jawa Tengah. Penempatan Rakornas PAN di Semarang dan kedekatan dengan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo memberikan spirit untuk membalikkan keadaan merebut kembali kursi yang hilang.

“PAN memang belum memutuskan Capres – Cawapres 2024, dengan menunggu rembukan bersama di Koalisi Indonesia Baru (KIB) dengan Partai Golkar dan PPP. Namun dengan dorongan PAN yang berhasil menggabungkan kekuatan politik.menjadi perhatian tersendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Okta Kumala Dewi Politikus PAN: Perempuan Harus Punya Keterampilan untuk Peningkatan Kesejahteraan¬†

Terahir kata Aktivis Mahasiswa 98 asal Kota Surabaya ini, Bang Zulhas layak dipuji dan diapresiasi, atas kinerjanya membesarkan PAN. Zulkifli Hasan berhasil merangkul para Mantan Jenderal/Purnawirawan TNI/Polri, Politisi Nasionalis dan Nahdliyin, Profesional, Artis dan kalangan Influncer Sosial Media bergabung di PAN.

“Kamu yakin dengan kinerja Bang Zulhas yang progresif dan merakyat merangkul semua kalangan, PAN bisa meraih target 62-65 kursi DPR RI. Dibantu oleh jajaran DPP, DPW dan DPD yang solid bisa mengantarkan PAN masuk peringkat 5 besar suara nasional,” pungkas Gus Din Pengusaha Bidang Media dan UMKM ini. (red)