TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Dukung Pemerataan Akses Keuangan, bank bjb Ambil Bagian Dalam Fin Expo 2023

Jatim Aktual, Bandung – bank bjb ambil bagian dalam mendukung pameran jasa keuangan atau Financial Expo (FinExpo) 2023 bertema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera” pada 26 – 29 Oktober 2023 di Pakuwon Mal Yogya, Yogyakarta.

Fin Expo 2023 merupakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023. Kegiatan ini diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) salah satunya bank bjb, didukung penuh oleh, Bank Indonesia (BI), serta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Pada pameran tersebut, terdapat berbagai booth dari lembaga jasa keuangan seperti kementerian, lembaga, perbankan, asuransi, pasar modal, pembayaran, dana pensiun, pegadaian, fintech, dan e-commerce. Dengan puncak kegiatan pada tanggal 28 Oktober 2023.
Selain pameran LJK, masyarakat dapat mengikuti sebagai kegiatan menarik seperti promosi produk keuangan, business matching, edukasi keuangan, grand prize, daily doorprize, talkshow, kompetisi, bazar UMKM dan music performance. Juga dilakukan penyaluran kredit dan booth pembukaan rekening.
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb pada ajang Fin Expo 2023 merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerataan akses keuangan bagi semua lapisan masyarakat. Akses keuangan yang merata akan mendorong kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

“Kegiatan ini sangat penting dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang industri keuangan. Dengan tumbuhnya pemahaman masyarakat, diharapkan akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Widi.

BACA JUGA:  Jaga Kelestarian Budaya Serta Persatuan & Kesatuan Melalui Seminar Budaya Nasional

Menurut dia, Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 adalah momentum tepat untuk mengedukasi dan memberikan akses kepada masyarakat terhadap layanan keuangan yang inklusif. Kerja sama antara sektor perbankan, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan dan mengurangi ketimpangan ekonomi.

Dalam kegiatan yang digelar selama empat hari tersebut, bank bjb berpartisipasi selama empat hari pameran. Booth bank bjb hadir memberikan informasi dan solusi keuangan kepada masyarakat.
bank bjb menyediakan informasi terkait pembukaan rekening baru, informasi pembiayaan, dana pensiun, bancassurance, dan lainnya. Harapannya, masyarakat semakin paham atas berbagai produk jasa keuangan bank bjb.

BACA JUGA:  Komitmen Perbankan Dorong Perekonomian, bank bjb Tandatangani Kredit Sindikasi untuk Pembangunan Pabrik Pusri III B

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melakukan inisiasi acara ini. bank bjb mendukung penuh upaya mencapai inklusi keuangan yang lebih baik bagi semua lapisan masyarakat,” imbuh Widi.

Diketahui, Bulan Inklusi Keuangan (BIK) adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Rangkaian kegiatan ini dipusatkan pada bulan Oktober. BIK digelar dalam rangka mendorong peningkatan inklusi keuangan yang signifikan dan berkelanjutan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.