TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polda Jatim Selidiki Dugaan Proyek Fiktif Dana Hibah Jatim Di Sumenep Dan Pamekasan

Jatim Aktual, Jakarta – Dalam pekan ini Tim Polda Jatim Gencar melakukan Pemeriksaan terhadap Pengelola Paket Bantuan Dana Hibah Tunai Provinsi Jawa Timur yang diduga bermasalah. Utamanya Wilayah Madura yang selalu menjadi sorotan terkait menumpuknya bantuan dana hibah setiap tahun, tetapi wujud dan realisasinya terus dipertanyakan Sejumlah elemen.

Informasi yang dihimpun jatimaktual.com hingga saat ini pemeriksaan kasus bantuan dana hibah tunai itu rupanya terus berlangsung di wilayah Tipidkor Polda Jatim. ada dua Kabupaten di madura yang saat ini sedang dalam bidikan, yakni Pamekasan dan Sumenep, pasalnya sebagian titik di daerah tersebut terindikasi Fiktif.

BACA JUGA:  Laksanakan Buka Puasa Bersama, Pembina Yakorma Achmad Fauzi: Mempererat Silaturrahim Antar Pengurus

Salah satu titik lokasi Bantuan yang saat ini sedang dalam pemeriksaan dan pantauan Polda Jatim yakni untuk Kabupaten Pamekasan antara lain wilayah kecamatan Pamekasan, Tlanakan, Galis, Kadur, Proppo, dan Pegantenan.

BACA JUGA:  Wamendes Budi Arie Upayakan Hadir dalam Seminar Nasional Rakernas Pewarna 2022

Kecamatan Tlanakan, ada Desa Ceguk dan Kecamatan Pamekasan Ada Desa Jalmak, untuk Bantuan Hibah yang sedang dalam pemeriksaan Polda jatim di Desa Ceguk yaitu Pokmas (Cikal Qualita) Jenis pekerjaan (Saluran Air). dan untuk Desa Jalmak yakni Pokmas (Jalmak Jaya) dan (Pokmas Kencana Jaya), anggaran keduanya diperuntukkan pada (Pembangunan Tembok Penahan Jalan) dengan anggaran yang lumayan besar.

BACA JUGA:  Pertanyakan Dana Hibah Jasmas Ratusan Miliar Pimpinan DPRD Jatim, Permas Jatim Akan Kembali Aksi Desak KPK Untuk Bongkar

Kedua desa tersebut saat ini dalam pemeriksaan untuk persiapan tahap penyidikan selanjutnya.

Hingga berita ini dinaikkan masih belum dikonfirmasi ke pihak terkait perihal perkembangan pemeriksaan kasus tersebut.