TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Ketum Permas Jatim Berharap Peresmian Bandara Trunojoyo Sumenep Akan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Jatim Aktual, Jakarta – Peresmian Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo, Sumenep, Madura oleh Presiden Jokowi diharapkan mampu meningkat taraf kehidupan ekonomi, sosial, budaya masyarakat di Madura dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Perkumpulan Mahasiswa Jawa Timur (Permas Jatim), Moh. Hafidz Kudsi pada Kamis (21/04/2022).

“Ada harapan besar setelah peresmian Bandara Trunojoyo di Sumenep, masyarakat harus semakin sejahtera,” kata Hafidz dalam keterangannya yang diterima oleh media.

BACA JUGA:  Waduh.! Kasus Dugaan Pasien Merasa Diusir oleh Oknum Dokter di Larasati Belum Ada Kejelasan

Menurut Hafidz, yang merupakan putra asli Sumenep, pembangunan Bandara akan memudahkan koneksivitas antar daerah dan mobilitas masyarakat. Selain itu, dampak positifnya akan banyak wisatawan yang datang sehingga akan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Dengan dibangunnya Bandara tentu sangat berdampak positif kepada masyarakat, bukan hanya karena mudahnya mobilitas namun pada saatnya akan banyak wisatawan yang datang, dengan itu maka pariwisata di Sumenep akan maju dan masyarakat pun akan semakin sejahtera,” tuturnya.

BACA JUGA:  KPK Belum Periksa Gubernur Khofifah, Ketua MP Ancam Akan Demo Kembali Kawal Kasus Korupsi Dana Hibah Jatim

Karena itu, ia berterimakasih kepada pemerintah karena telah membangun dan meresmikan Bandara di Sumenep.

“Masyarakat Madura patut bersyukur dan berterimakasih karena pemerintah telah membangun Bandara di ujung timur Madura yang mana hal ini bisa menjadi harapan baru bahwa masyarakat Madura akan bangkit dan sejahtera,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Puji Keindahan Danau Tiga Warna, LaNyalla: Kelimutu Destinasi Kelas Dunia

Lebih lanjut, Hafidz juga mengapresiasi kinerja Bupati dan Waki Bupati Sumenep sehingga Sumenep bisa memiliki Bandara.

“Ini akan menjadi sejarah membanggakan bahwa Sumenep memiliki Bandara yang diresmikan Presiden saat Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” tambahnya.

Sebelumnya pada Rabu (20/04/2022), Presiden Joko Widodo beserta rombongan kabinet kerja berkunjung ke Sumenep dan meresmikan Bandara Trunojoyo.