Berita  

IKMM Dan Pemuda Samandung Berkolaborasi Lakukan Baksos dan Santunan Yatim Piatu Di Lenteng Sumenep

Jatim Aktual, Jakarta – Ikatan Keluarga Mahasiswa Madura (IKMM) berkolaborasi dengan Keluarga Pemuda Samandung (KPS-Lenteng) melaksanakan bakti sosial dan santuan yatim piatu di Dusun Samandung Utara, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep pada Minggu (01/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir bulan Ramadan itu turut dimeriahkan dengan hadrah marawis Nurul Insan.

Menurut ketua panitia, Azhari Dzurqarnain bahwa tujuan dari acara tersebut yaitu untuk membangkitkan solidaritas kepemudaan dan meningkatkan peran generasi muda dalam berkontribusi untuk kemajuan daerahnya.

BACA JUGA:  Aksi Jalanan Tak Digubris, MPR Mengadu ke Ketua DPD RI

“Adanya agenda ini tidak hanya sebagai santunan saja. Tetapi juga sebagai penyaluran semangat solidaritas, kekompakan serta pintu masuknya energi positif tempatnya menciptakan kreatifitas kepemudaan,” kata Ari dalam keterangannya yang diterima media.

Aktivis kelahiran Sumenep yang sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus Jakarta itu berharap dengan terselenggaranya acara tersebut bisa menjadi semangat untuk pemuda agar selalu peduli dengan sesama dan menjadi ruang bagi pemuda dalam menyiapkan generasi yang akan datang.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB Dilaporkan Ke DPP PKB Soal Dugaan Video Mesum

“Kesadaran kita untuk peduli terhadap sesama terutama dalam pemberdayaan dan pembangunan sumber daya manusia sangat penting sebagai modal utama dalam melanjutkan generasi yang akan datang dalam memajukan daerahnya yaitu Sumenep,” lanjutnya.

Azhari mengakui bahwa Sumenep masih menjadi salah satu kebupaten dengan tingkat kemiskinan yang sangat tinggi. Karena itu, Azhari mengajak pemuda melakukan perubahan dari hal yang kecil dengan semangat kolaborasi.

BACA JUGA:  Temui Massa Aksi 11 April, Kapolri Dapat Pujian Dari Mahasantri Indonesia

“Sumenep masih termasuk kabupaten termiskin se Jawa Timur, jadi pemuda harus mengambil peran untuk merubah keadaan terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan karena dengan itu Sumenep akan maju dan masyarakatnya akan sejahtera,” tutup Azhari.