TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Ketua FORMA SKSG UI Angkat Bicara terkait Formula E

Jatim Aktual, Jakarta – Ramainya berita terkait perhelatan Formula E, dari beberapa pihak yang dianggap membuat suasanapembukaan Jakarta E-Prix menjadi kurang kondusif terkait isu sponsor di kementerian BUMN.

Bahal Siregar, ketua Forum Mahasiswa Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) angkat bicara, menurutnya hal tersebut didasari ada pihak yang hendak mengadu domba dan memperkeruh suasana. Padahal BUMN sama sekali tidak ada kebijakan menghambat sponsorship bagi event yang dimaksud

“Menurut saya, isu yang beredar terkait tidak berpartisipasinya kementerian BUMN dalam ajang Jakarta E-Prix tidak mendasar. Pasalnya, stafsus BUMN Arya Sinulingga sudah menjelaskan bahwa perusahaan seperti PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison) yang sebagian sahamnya dimiliki BUMNmendukung giat tersebut, untuk mekanisme lainnya saya kira BUMN mempunyai skema dan sistemika perusahaan sendiri yang kita perlu apresiasi untuk mencapai perusahaan yang memiliki tata kelola yang baik” tandasnya.

BACA JUGA:  Kaukus Muda Sumenep Demo KPK, Kasus Korupsi PT WUS Dituntut untuk Diambil Alih

Kemudian Bahal juga menghimbau agar kita sebagai anak bangsa jangan sampai mau diadu domba dengan kepentingan tertentu, “Saya mengajak kepada semua elemen agar melihat isuini dari berbagai prespektif dan menonjolkan pikiran yang jernih. Jangan sampai ada free riders (penumpang gelap) yang hendak mengadu domba dan memperkeruh suasana”. Tandas Bahal.

BACA JUGA:  Prof. Dr. dr. James Tangkudung Sportmed. M.Pd Mulai Perkenalan Diri Maju Bacaleg Partai Demokrat DPR RI DKI Jakarta Lewat Sosmed

Pembukaan Formula E tadi pagi dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan beberapa menteri yang hadir pada kesempatan tersebut.