Berita  

Usai Laporkan Kader PKB Sumenep Soal Dugaan Video Mesum, KOMPAS Akan Demo Minta Segera Dipecat

Jatim Aktual, Jakarta – Koordinator Wilayah Komite Mahasiswa dan Pemuda Sumenep (KOMPAS), Syukron Nu’iem meminta DPP PKB segera memecat kader yang diduga melakukan asusila. Ia menilai hal itu sangat tidak pantas dilakukan oleh kader PKB yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumenep.

“Saya pikir ini sangat mendesak untuk segera ada sanksi tegas dari PKB. Semestinya segera pecat kadernya yang diduga malakukan video mesum di Sumenep apalagi dia merupakan wakil rakyat sebagai DPRD,” kata Syukron dalam keterangannya yang diterima media, Senin (13/06/2022).

BACA JUGA:  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Syukron menyayangkan anggota DPRD Sumenep berinisial FO melakukan hal yang tidak pantas sebagai pejabat publik. Menurut Syukron, pejabat harus memberikan contoh yang baik.

“Miris, sebagai pejabat publik kok bisa diduga terseret dalam skandal video mesum. Tanggung jawab moralnya di mana?,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Waw!!! Fraksi NKRI Kembali Aksi Lanjutan, Soal Apa?

Bahkan, lanjut Syukron, anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB yang diduga terseret dalam skandal video mesum tersebut seharusnya sudah dipecat sebagai anggota dewan.

“Tidak pantas masih menjabat sebagai anggota DPRD, mesti sudah dipecat,” lanjutnya.

Syukron mengatakan telah melaporkan kasus tersebut ke DPP PKB agar mendapat sanksi tegas berupa pemecatan sebagai kader.

BACA JUGA:  Bicara Presidential Threshold, Ketua DPD RI Minta Presiden Tunjukkan Sikap Pro Konstitusi

“Kami sudah laporkan ke DPP PKB, semoga segera diproses dan dipecat secara tidak terhormat sebagai kader,” terangnya.

“Kami akan kawal laporan tersebut sampai tuntas tentu dengan aksi demonstasi karena sebagai bagian dari masyarakat Sumenep, tidak akan membiarkan pejabat yang terduga amoral dan asusila menjadi wakil rakyat,” tandas Syukron.