TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sambut Paskah ini Menjadi Mementum Instropeksi diri dalam PanggilanNYA Atas Kita

Jatim Aktual, Kota Bogor – Paskah merupakan perayaan sakral bagi umat Kristen dan Khatolik tandas Kefas Hervin Devananda,STh Wakil Ketua Bapilu  PSI Jawa Barat, di mana suasana perayaan Paskah tersebut sudah mulai dirasakan bagaimana umat melakukan rangkaian ibadah sejak Febuari 2023 dengan melakukan puasa selama 40 hari.

“Paskah adalah bukti kasih yang sangat besar yang Allah Bapa berikan kepada umat manusia. Untuk itu selayaknya Paskah mendapatkan keistimewaan dari setiap umat Kristen dan Khatolik karena pengorbanan Tuhan Yesus yang menyerahkan Nyawa-Nya hingga mati di salib dan itu tidak bisa terbayarkan oleh apapun”, ujar Pria  yang tercatat ini  menjabat sebagai Ketua Pewarna Indonesia Propinsi Jawa Barat

Kefas Hervin Devananda,STh yang biasa di Sapa Romo Kefas ini terdaftar Bacaleg Propinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar 8 meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi mengatakan secara pribadi merasakan bahwa Perayaan Paskah dipakai untuk mengenang atau Instropeksi diri bahwa semua “Kebaikan dan Pengorbanan Juru Selamat Tuhan Yesus Kristus dan berdoa untuk mencari tahu apa kehendak Tuhan dalam hidup saya, ujarnya.

BACA JUGA:  Survei Poltracking Indonesia 4,1 %, Gus Din Politisi PAN Optimis Bisa Tembus 65 Kursi

Banyak cara sebagai umat yang berbakti diantaranya dengan kita mengambil “Pelayanan” untuk membagikan Kasih Tuhan kepada sesama, sebagai ungkapan terimakasih kepada Penebus dan diakuinya bahwa bentuk pelayanan berbeda-beda sesuai dengan panggilan, ada yang menjadi Pendeta atau Pastor, menyanyi, membantu Anak yatim dll.

Namun tandas romo Kefas  yang merupakan lulusan sarjana teologi  ada satu panggilan Tuhan yang kadang terlupakan dan mungkin sebagian dari kita belum menganggap itu sebagai bentuk panggilan pelayanan.

Seperti yang dilakukan sebagian anak Tuhan yang mendapat panggilan untuk Indonesia di bidang politik. Sebagai warga bangsa setiap kita pasti merindukan perubahan Indonesia menjadi Bangsa yang bersatu, bebas dari Korupsi,mempunyai perekonomian yang baik dan banyak hal baik lain nya yang diimpikan.

Agar mencapai semua itu bisa terwujud kita harus mempunyai pemimpin-pemimpin yang baik yang duduk dalam Legeslative,Eksekutive maupun Yudikative.

Kemudian Romo Kefas yang saat ini dipercaya menjadi Ketua Departemen OKK LGMI sebuah organisasi Belanegara ini  menceritakan pengalamannya, bermula dari panggilan pelayanan sebagai Jurnalist sampai pada saat ini Tuhan menaruh Visi: membangun Kesetaraan dan Kesejahteraan dan Pendidikan yang Berdaulat.

BACA JUGA:  Relawan ETOR DKI Jakarta Bersama Relawan KIS Bagikan Nasi Kotak Buka Puasa Ramadhan di Jakpus

Dan untuk mewujudkan visi tersebut saat ini dirinya masuk ke dalam dunia Politik dan bergabung dengan PSIdengan menjadi calon legislatif dapil 8 Jawa Barat.

“Panggilan ini saya jalani tidak mudah banyak hal yang harus saya hadapi tapi saya berusaha untuk tetap setia pada Panggilan itu karena Tuhan makin memperjelas Visi Nya hari demi hari”, ujar Pria dikenal Cukup Lugas dan Tegas ini

Diakuinya bahwa setiap panggilan harus ada harga yang dibayar, dan saat ini hal terberat yang dirasakan kadang banyak diantara umat yang belum sadar akan pentingnya politik.

Ketidaksadaran masyarakat terutama gereja akan pelayanan bidang politik ini sangat dirsakan seperti saat bertemu teman atau sahabat tidak jarang mereka melihat dengan pandangan sinis.  Namun sekalipun tak mudah dirinya terus belajar taat dan menjalankan Visi yang Tuhan taruh dalam hati. Jujur kalau boleh memilih mungkin terjun masuk politik praktis ini jauh dari pilihan pribadinya.

Disisi lain Romo Kefas merasa bangga, karena sudah banyak pemimpin-pemimpin gereja yang mulai terbuka, betapa pentingnya ada orang-orang yang baik dan jujur yang melayani bidang politik. Mungkin pemimpin-pemimpin sudah menyadari pentingnya ada anak-anak Tuhan yang duduk di DPRD ataupun DPR RI. Kenapa, di lembaga itulah semua perundangan serta kebijakan di buat.

BACA JUGA:  LBH PADI Dampingi Setiyo Utomo Yang Tanahnya Mau Dicaplok Oknum Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto 

Maka ketika ada wakil-wakil rakyat yang berintegritas akan berdampak bagi keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu romo Kefas berharap perlunya dukungan dan doa semua pihak agar panggilan pelayanannya masuk politik menjadi berkat bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya berdoa sangatlah baik tapi untuk mewujudkan sesuatu perlu ada tindakan yang kita lakukan bersama. Setidaknya mulailah melihat sekeliling dukung orang baik dan bantu mereka yang akan masuk dalam dunia pemerintahan.

Jangan biarkan orang baik terjebak dalam permainan politik dengan politik uang karena biaya Politik yang sangat mahal dan bersyukur karena melalui partainya PSI banyak yang didapatkan dan tidak dipungut biaya.

“Saya sangat percaya jika kita semua bersatu dan menganggap politik sebagai sesuatu yang harus kita perjuangkan bersama, banyak orang-orang baik yang akan terpilih masuk dalam pemerintahan”, harapnya yakin. (Red)