TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mahasiswa Melakukan Aksi Tentang Maraknya Rokok Ilegal di Sumenep

Jatim Aktual, Jakarta – Sejumlah mahasiswa mengatas namakan Front Pemuda Penegak Keadilan (FPPK) melakukan aksi demonstarsi di depan Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri), Selasa, 20 Desember 2022.

FPPK meminta kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Divisi Profesi dan Pengaman (Kadiv Propam) periksa Kapolres Sumenep terkait maraknya rokok ilegal.

Selain itu FPPK membawa poster bertuliskan, “Meminta Kapolri copot Kapolres Sumenep yang membiarkan dan tidak becus, menangani rokok ilegal, mendesak Kadiv Propam Polri turun tangan periksa Kapolres Sumenep atas maraknya rokok ilegal, dan Sumenep harus bersih dari aparat yang tunduk terhadap mafia rokok”.

BACA JUGA:  Keluarga Diteror Mafia Rokok, FPPK Berencana Minta Perlindungan ke LPSK dan Komnas HAM

Ferdianyah menyampaikan, sudah bertahun-tahun Kabupaten Sumenep memproduksi rokok ilegal dan diduga ada oknum pulisi yang bermain di belakangnya.

“Sudah menjadi rahasia umum terkait dugaan oknum – oknum polisi yang membakingi terkait beredarnya rokok ilegal di Sumenep,” Ujarnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Universitas Indonesia, Melakukan Penyuluhan Bahaya Merokok

Ferdi menambahkan, kepolisian setempat harus menindak tegas peradaran rokok ilegal, selain bertentangan dengan hukum, juga daerah tidak mendapatkan pendapatan atau pajak dari rokok tersebut.

Sebagi info, ada banyak perusahaan sampai usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menyuplain dan memproduksi rokok ilegal di Kabupaten Sumenep, hal tersebut sudah belangsung puluhan tahun lamanya.