TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

FPPK Kembali Demo Mabes Polri, Minta Copot Kapolres Sumenep Terkait Rokok Ilegal

Jatim Aktual, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta mencopot Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya Kentriko terkait dugaan melindungi rokok ilegal di Kabupaten Sumenep. Permintaan ini disampaikan oleh Front Pemuda Penegak Keadilan (FPPK).

Koordinator FPPK Ferdiansyah menyampaikan, maraknya rokok ilegal di Sumenep sudah beroperasi sejak puluhan tahun, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak kepolisian setempat. Hal tersebut diduga kuat dilindungi oleh oknum Polres Sumenep.

“Harusnya pajak rokok menjadi pendapat tersendiri buat negara melalu bea cukai dan menjadi pemasukan buat Kabupaten Sumenep untuk dinikmati rakya. Justeru pajak-pajak tersebut masuk ke kantong pribadi oknum polisi setempat, karena tidak mengantongi cukai,” kata Koordinator FPPK Ferdiansyah kepada wartawana, Rabu, 4 Januari 2023.

BACA JUGA:  Hakim PN Jaksel Diminta Segera Putuskan Perkara Tindak Pidana Terorisme Oleh Tersangka Jhon Sondang

Ferdiansyah menambahkan, momentum bersih-besih di tubuh kopolisian menjadi agenda utama pada saat ini, untuk mengembalikan citra polisi baik di mata masyarakat.

“Tahun baru menjadi momentum Kapolri untuk mengembalikan profesionaltitas polri dalam menindak lajuti laporan dan desakan masurakat terkait rokok ilegal di Kabupaten Sumenp,” tandasnya.

BACA JUGA:  KPK Diminta Turun Ke Sumatera Selatan, Usut Dugaan Korupsi Dinas PUPR Provinsi Sumsel

Selain itu, desakan ini muncul juga dari beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa yang ada di Sumenep. Sehingga meminta agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung terkait masalah tersebut.