TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Duga Korupsi Dana Hibah, GEMAKI Demo KPK Desak Periksa Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad

Jatim Aktual, Jakarta – Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Gemaki) meminta Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) periksa Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad yang diduga terlibat korupsi dana hibah.

Mereka melakukan aksi demonstrasi di depan gedung merah putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (4/1/2023).

Koordinator lapangan dalam aksi tersebut, Jazuli Karim menyatakan dukungannya kepada KPK untuk memborong koruptor dana hibah Pemprov jawa timur.

BACA JUGA:  Duga Korupsi Dana Hibah, Gemaki Demo Partai Gerindra Minta Prabowo Pecat Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad

“KPK harus lanjutkan. Borong semua koruptor dana hibah jatim ke penjara,” kata Jazuli dalam orasinya di depan KPK.

“Periksa juga Anwar Sadad, wakil DPRD Jatim, diduga kuat juga terlibat dalam kongkalikong korupsi dana hibah Jatim,” tegas Jazuli.

Jazuli menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan aksi demonstrasi di depan KPK sampai semua yang diduga korupsi dana hibah ditangkap KPK.

BACA JUGA:  HUT Gerindra ke-15, Don Muzakir Intruksikan PAPERA kobarkan Semangat Prabowo Presiden, Gerindra Menang

“Segera tangkap Anwar Sadad. Kami akan terus kawal kasus korupsi dana hibah Jatim ini, sampai semua yang diduga terlibat ditangkap KPK,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jazuli menduga Wakil Ketua DPRD Jatim yang sekaligus ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad melakukan modus yang sama seperti tersangka Sahat Tua P. Simanjuntak dalam melakukan korupsi dana hinah.

BACA JUGA:  Adanya Dugaan Setoran Fee Proyek dari Kontraktor ke Pejabat OKU Timur, Gagak Demo KPK Minta Turun Tangan

“Saya duga tidak ada bedanya dengan sudah dijadikan tersangka oleh KPK, oleh karena itu Anwar Sadad ini juga wajib diperiksa,” terangnya.

“Ratusan miliar kucuran dana hibah untuk masing-masing Pimpinan DPRD termasuk Anwar Sadad yang harus diusut oleh KPK,” tutup Jazuli.