TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Aksi Jilid II, Gemaki Desak KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Anik Maslachah Atas Dugaan Korupsi Dana Hibah

Jatim Aktual, Jakarta – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (Gemaki) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta segera periksa Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah dalam kasus dugaan korupsi dana hibah.

Mereka melakukan aksi demonstrasi depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (5/1/2023).

Menurut koordinator aksi, Ahmad Muzakir, aksi tersebut sebagai dukungan kepada KPK agar membersihkan jawa timur dari koruptor dana hibah.

BACA JUGA:  Ketua HMI Jakpustara Azhari Dz Dorong Pemprov DKI Bekerjasama dengan KPK Untuk Transpransi Anggaran

“Ayok KPK jangan berhenti hanya mentersangkakan satu Wakil DPRD Jatim Sahat saja, masih ada Anik Maslachah yang juga diduga memainkan dana hibah dengan modus yang sama,” kata Muzakir depan KPK.

Muzakir menyampaikan bahwa dana hibah sangat fantastis sampai triliunan dan yang diberikan kepada Anik Maslachah untuk kepentingan Pokmas mencapai ratusan miliar.

BACA JUGA:  Suporter Timnas Heran, PSSI Tak Keluarkan Biaya Sewa Gelora Bung Tomo Justru Jual Tiket Lebih Mahal

“Dari triliunan dana hibah kemudian ratusan miliar yang digelontorkan untuk pimpinan DPRD Jatim termasuk Anik Maslachah, karena itu KPK harus usut tuntas karena diduga dikorupsi,” terangnya.

Muzakir memastikan akan terus melakukan aksi demonstrasi selama KPK belum menindak lanjuti dari tuntutan untuk memeriksa politisi PKB jawa timur itu.

BACA JUGA:  Aksi Jilid III Depan KPK, Gemaki Minta Usut Dugaan Komitmen Fee Yang Diterima Anggota DPR RI Fraksi PDIP Sri Rahayu Pada Proyek PUPR Di Blitar

“Kami sudah aksi ke dua kalinya dan dipastikan akan terus berlanjut apabila Anik Maslachah belum diperiksa KPK,” ancamnya.

“Masyakat biar tau juga bahwa wakilnya di DPRD Provinsi diduga menjadi mafia dana hibah,” tutup Muzakir.