TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ketum Relawan Publik Intruksikan Seluruh Pengurus Aktif Bermedsos

Jatim Aktual, Jakarta – Ketua Umum Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) Harda Belly mengintruksikan kepada seluruh pengurus daerah aktif dalam bermedia sosial dalam mensosialisasikan prestasi Puan Maharani.

Menurutnya, media sosial sangat signifikan dalam mempengaruhi opini publik dalam memainkan isu apapun.

“Bagaimanapun tidak bisa terelakkan, peran media sosial sangat penting. Makanya semua pengurus Relawan Publik di daerah-daerah harus ikut meramaikan media soasial untuk membranding Ibu Puan,” kata Harda dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

Harda juga menyebut pentingnya sikap kebijaksaan dalam bermedia sosial agar tidak sembarangan menyebarkan berita hoax sekaligus untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax.

BACA JUGA:  Harda Belly : Turun Langsung Ke Masyarakat Bawah, Relawan Publik Semakin Semangat Perjuangkan Puan Maharani Untuk Menjadi Presiden 2024

“Tapi harus hati-hati, butuh ketelitian dan kebijaksaan dalam menggunakan medsos. Harus hindari berita-berita hoax,” ungkapnya.

Dengan begitu, kata Harda, Relawan Publik diharapkan bisa menangkal dan meluruskan pemberitaan negatif tentang Puan Maharani.

“Relawan Publik punya tanggung jawab untuk menangkal berita hoax tentang Ibu Puan dan meluruskan berita fitnah tentang Ibu Puan yang sengaja dimainkan oleh lawan-lawan politiknya, masyarakat harus dihadirkan pemberitaan yang mencerahkan,” lanjut Harda.

Menurut Harda, selama ini banyak yang sengaja memainkan isu-isu negatif tentang Puan Maharani yang sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataannya.

“Dengan kecanggihan tekhnologi, kita seakan dituntut untuk sigap dalam menghadapi perang isu dalam dunia maya, terangnya.

BACA JUGA:  Megawati akan Umumkan Calon Presiden pada 2023, Ketum Relawan Publik: Puan Maharani Pilihan Terbaik

“Bayangkan saja, selama ini Ibu Puan selalu dicitrakan dengan perempuan elitis, punya privilege sebagai anak Ketum partai dan mantan presiden yang artinya bisa mendapatkan apa saja tanpa harus berkeringat dengan perjuangan,” jelasnya.

Karena itu, Harda meminta semua pengurus Relawan Publik untuk meluruskan isu seperti itu agar masyarakat tidak termakan dengan berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Relawan Publik hadir untuk meluruskan itu, sampaikan prestasi Ibu Puan dan perjuangannya sebagai perempuan yang mampu membongkar dan meruntuhkan stereotipe negatif perempuan yang dianggap kelas nomer dua setelah laki-laki, dan perempuan yang berhasil merobohkan tembok besar yang menghalangi perempuan untuk mengakses peran publik terutama di politik. Ibu Puan berhasil melakukan itu dengan perjuangan yang tidak mudah,” jelasnya.

BACA JUGA:  LaNyalla Minta Ruang Digital Bersih dari Sampah Judi Online

Harda menjelaskan bagaimana Puan Maharani sebelum sukses dalam karir politiknya, sejak kecil sudah biasa mendampingi Megawati dalam kerja-kerja politik sehingga mampu membentuk pola pikirnya yang matang.

“Dari kecil Ibu Puan sudah bersentuhan dengan politik, keliling menemui rakyat ikut Ibu Mega saat jadi presiden. Dari situ juga bisa dibayangkan bagaimana didikan ibu Megawati terhadap Puan yang harus terus dekat dengan rakyat,” tutup Harda.