TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Badko HMI Jabodetabeka-Banten Apresiasi Langkah Budi Waseso Berantas Mafia Kartel beras

Jatim Aktual, Jakarta – Siapa yang tidak kenal sosok Komjen (Purn) Budi Waseso (BW). Prestasi gemilangnya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah tidak diragukan lagi. Seperti diketahui bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan Perum Bulog kembali menjadi badan penyangga pangan untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan pihaknya telah bekerja sama dengan satgas pangan untuk membuat gebrakan baru.

“Salah satu gebrakan yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah memberantas mafia pangan,” ungkapnya saat diwawancarai.

BACA JUGA:  AA LaNyalla Mahmud Mattaliti: Penyebab Tingginya Korupsi Salah Satunya Karena Mahalnya Biaya Politik

Sepakat dengan BW, Rahmat Isco Wakil Sekretaris Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Badko HMI Jabodetabeka-Banten menilai apa yang dilakukan oleh Dirut Perum Bulog dibawah kepemimpinan BW memberikan angin segar untuk masyarakat terkait pemberantasan mafia kartel beras.

Menurutnya masyarakat berharap Bulog dapat memberantas kartel beras yang selama ini kerap memainkan harga pokok beras. Sebab, selain merugikan petani, konsumen juga dirugikan, karena harga beras semakin menjadi mahal.

BACA JUGA:  Badko HMI Jabodetabeka Banten Apresiasi BI Mengeluarkan Mata Uang Digital

“Pangan (beras) kita ini kebutuhan setiap rakyat. Jika harga naik, tentu masyarakat juga yang menjerit. Kita harap pak Budi Waseso dapat mengendalikan harga dengan stabil dan memberantas kartel atau mafia beras yang selama ini memainkan harga. Ketersediaan sembako juga kita harapkan terjaga dengan baik baik,” kata Rahmat dalam keterangan pers, rabu (01/02/2022).

Selain itu, Rahmat Isco mengharapkan Budi Waseso bisa menyelesaikan segala persoalan pangan, yaitu pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. Budi Waseso dinilai tokoh yang sangat tegas dan tidak main- main untuk memberantas mafia beras yang selama ini sangat aneh.

BACA JUGA:  Demo Soal Dugaan Korupsi Dana Covi-19 Kabupaten Lahat, Gagak Desak KPK Periksa Bupati Cik Ujang & Kepala BPKAD M. Gufron Darmawan

“Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras, tetapi harga beras masih tetap tinggi,” katanya.

Masyarakat Indonesia saat ini masih tergantung pada beras sebagai sumber makanan pokok untuk mengantisipasi ketersediaan beras di pasaran. Badko HMI Jabodetabeka-Banten sangat percaya Budi Waseso akan melakukan sejumlah tindakan untuk memberantas Mafia Kartel beras dalam Waktu dekat.