TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mantum HMI Cabang Palembang minta Kapolri segera Copot kapolres Lampung Utara

Jatim Aktual, Jakarta – Firullah Warga Ogan Ilir diduga sebagai pelaku pencurian hewan ternak di Lampung tewas dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya setelah ditangkap polisi. Ia ditangkap anggota Polres Lampung Utara di kediamannya di Ogan Ilir.

Melihat kejadian ini, Mantan ketua umum HMI Cabang Palembang Ulil Mustofa menanggapi kejadian meninggalnya almarhum Firullah, warga Desa Muara Penimbung Ilir, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan usai di duga di tangkap , dianiyaynya hinga meningal dunia

Menurut Ulil, banyak kejanggalan meninggalnya almarhum Firullah harus segera diungkap dan pelakunya harus diproses secara hukum. Dikarenakan menjadi atensi publik.

BACA JUGA:  Sorot Gap Pendidikan, LaNyalla Minta Pemerintah Hadirkan Kebijakan Tekan Kesenjangan

“Tidak boleh ada yang ditutup-tutupi, harus diungkap secara transparan karena nyawa tidak bisa ditukar dengan apapun apalagi ini menyangkut Hak asasi manusia ,” ungkap Ulil saat diwawancarai , minggu (5/2/2023).

Ulil Mustofa bersama kawan – kawan akan terus mengawal kasus ini yang sudah di lakukan istri almarhum di jakarta dengan membuat Laporan di Provam mabes polri , komnas ham, LPSK, kompolnas Dll

BACA JUGA:  Kompas Ancam Demo Lanjutan DPP PKB Kawal Kasus Dugaan Asusila Oknum Anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB

Dalam pristiwa tersebut Ulil sangat menyayangkan dikarenakan institusi polri sedang berbenah pasca kasus ferdy sambo. Dan kami berharap agar kapolri bisa mengambil sikap tegas dengan mencopot oknum Kapolres Lampung Utara dan oknum kasat Reskrim serta provam memeriksa seluruh oknum yg terlibat dalam kasus tersebut agar rasa keadilan bisa di rasakan .

BACA JUGA:  Gibas dan HNSI Dukung LaNyalla Kembalikan UUD 1945 ke Naskah Asli

Menurut pengakuan istrinya, Iriani, sejumlah polisi mengaku dari Lampung datang menjemput suaminya tanpa perlawanan dan dalam keadaan sehat namun dipulangkan dalam keadaan wafat dengan terdapat lebam di wajah dan paha hingga kaki mengalami patah.

“Banyak saksinya, suami saya baik baik saja saat ditangkap bahkan suami saya tidak melawan sama sekali,” ungkapnya.