TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kelompok Milenial Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia Ada di Tangan Erick

Jatim Aktual, Jakarta – Ketua Umum baru PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa Indonesia berpotensi untuk menjadi tuan rumah pagelaran sepak bola terakbar di dunia, yaitu Piala Dunia 2040. Potensi itu disebar Erick sehubungan dengan harapan dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Menanggapi potensi tersebut, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Taufik menilai bahwa kesempatan tersebut harus dimaksimalkan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Jika memang benar demikian tentu kita mendukungnya. Ini adalah kesempatan yang perlu dimanfaatkan, yang tujuannya untuk perbaikan dan kemajuan sepak bola di tanah air kita,” papar Taufik saat memberikan keterangan pada Rabu (22/2/2023).

BACA JUGA:  Berkah Bulan Ramadhan, Relawan Erick Thohir (ETOR) DKI Jakarta Bagi-Bagi Nasi Kotak di Kawasan Kalibata

Lebih lanjut, Taufik juga menyambut baik pertemuan pengurus PSSI periode 2023-2027 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Senin (20/2/2023).

“Pertemuan pengurus baru PSSI dengan Presiden Joko Widodo adalah harapan baru bagi sepak bola kita. Sebagaimana kita tahu, bahwa pertemuan itu membahas tentang _blue print_ (cetak biru) atau rencana kerja untuk persepakbolaan nasional, baik jangka pendek, menengah, ataupun jangka panjang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Erick Thohir Jika Dapat Dukungan Voters, Siap Maju Ketum PSSI

Taufik turut menilai bahwa _blue print_ yang sistematis sangat penting dan menjadi modal dalam rangka persiapan, jika memang benar bahwa Indonesia akan ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2040.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pencuri Handpone

“Pembuatan _blue print_ ini juga terkait dengan potensi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2040. Indonesia harus punya _blue print_, baik dalam bidang program, infrastruktur, percepatan tim nasional, ataupun pembinaan secara menyeluruh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Erick Thohir telah merencanakan untuk menggelar sarasehan atau pertemuan dengan para _stakeholder_ sepak bola Indonesia pada 4 Maret mendatang.