TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terkait Kasus Penganiayaan Terhadap David, LBH PB PMII Buka Suara

Jatim Aktual, Jakarta – Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (LBH PB PMII), Muhammad Qusyairi turut prihatin yang sangat mendalam atas peristiwa penganiayaan kepada Anak Petinggi GP Ansor bernama David.

Menurutnya, perisitiwa penganiayaan yang dilakukan oleh anak Eks Pejabat Pajak di Kemenkeu ini adalah tindakan kriminal dan amoral yang tidak mencerminkan sebagai kaum terdidik.

Kuri, sapaan akrabnya, juga mengapresiasi tindakan cepat dari aparat kepolisian yang lamgsung menangkap pelaku.

BACA JUGA:  Kumpulkan Mahasiswa Lintas OKP, Aktivis Gempar Harap Bisa Sinergi Bangun Bangsa

“Penganiyaan ini merupakan tindakan kriminal dan sama sekali tidak mencerminkan prilaku orang terdidik,” kata Kuri dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

“LBH PB PMII beri catatan baik kepada aparat penegak hukum karena dengan cepat memproses dan menangkap pelaku penganiayaan kepada anak petinggi GP Ansor,” lanjutnya.

Pria kelahiran Madura itu menjelaskan bahwa siapapun tidak boleh memposisikan dirinya diatas hukum, semuanya dipandang sama menurut hukum, tanpa melihat ia anak pejabat atau bukan, kalau sudah salah maka ada pihak yang berwenang mengadili.

BACA JUGA:  Proyek Jalan Dinas PUPR Pamekasan Duga Dikorupsi, Pamekasan Progress Demo KPK Minta Diusut Tuntas

“Saya fikir, langkah tepat Menteri Sri Mulyani memberhentikan orang tua pelaku dari jabatannya dilingkungan Kemenkeu, dan kemungkinan KPK juga akan memanggil dan memeriksa ayah pelaku terkair asal muasal harta kekayaannya yang sangat fantastis,” tuturnya.

Kuri menyampaikan, harta kekayaan yang dimiliki oleh ayah pelaku mencapai Rp 56 Miliyar tersebut perlu diperiksa dan diaudit supaya jelas asalnya darimana saja, KPK tentu sudah mencurigai hal tersebut.

BACA JUGA:  LaNyalla Minta Daerah Percepat Serapan Anggaran

Lebih lanjut, segala upaya dan proses hukum sudah diserahkan penuh kepada kepolisian untuk menuntaskan perkara ini dengan adil.

“Tentu LBH PB PMII mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh LBH GP Ansor dalam memperjuangkan hak-hak hukum korban demi kemanusiaan dan keadilan,” Tutup Kuri.