TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pengurus Forum Pesantren Alumni Gontor Resmi Dilantik

Jatim Aktual, Jakarta – Pelantikan Pengurus Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) dan Saresehan Pimpinan Alumni Gontor se Indonesia bersama Pimpinan Pondok Modern Darus Salam Gontor Berlangsung Khidmat.

KH. DR. Ahmad Fauzi Tjinani, MA. Pengsuh Pondok Pesantren Al-Amin Parenduan Sumenep yang sekaligus menjabat sebagai Ketua II dalam Struktur FPAG Menyampaikan pesan serta menganjurkan para alumni yang mengelola pesantren dibawah Binaan Al -Amin bagaimana bisa hijarah ke Muadalah.

“Saya menganjurkan agar Pesantren-pesantren binaan Asuhan Alumni Alamien Prenduan sudah seharusnya bisa hijrah ke Muadalah yang minimal santri 150 agar menyambung sanad ilmu, semoga barokah.

BACA JUGA:  IKMS Jabodetabek Bersilaturahmi dengan Susno Duadji Bahas Soal Kemajuan Sumatera Selatan

Teruntuk Pesantren-pesantren di bawah Asuhan Alumni Alamien Prenduan sebagai cucu Pondok Modern Gontor agar mendaftarkan diri atau daftarkan dalam forum Pengasuh Pesantren Alumni Gontor sesuai AD/ART, diperkenankan masuk sebagai anggota pesantren dari pesantren Alumni Gontor sebagai pelanjut sanad ilmu, semoga diberkahi Allah SWT Amien Ya Rabal Alamin” pesan Beliau

Sedangkan jumlah Pesantren yang sudah tercatat dibawah naungan atau asuhan alumni-alumni Al-Amin hingga saat ini sudah mencapai sektar 340 Pesantren dari berbagai daerah dalam negeri dan luar negeri.

Kata kunci pada rakernas dan pelantikan tersebut, yang disampaikan oleh para Pimpinan maupun para anggota Badan Wakaf yang notabene juga Dewan Penasehat dan Dewan Pembina FPAG antara lain adalah:

BACA JUGA:  Demo Depan KPK, Gemaki Minta Usut Dugaan Penyelewengan Program Bantuan Bibit Jagung Distan Banten

1. Pentingnya membangun komunitas pesantren. Merawat dan mengembangkannya.

2. Menjaga prinsip-prinsip dan nilai-nilai Gontory serta mentransformasikannya kepada pesantren-pesantren alumni dan masyarakat

3. Sistem muallimin yang digagas Trimurti kini telah menjadi sistem pendidikan pesantren secara nasional, dan diregoknisi, afirmasi dan difasilifasi oleh UU. Maka, perlu bagi pesantren alumni untuk menggunakannya. Perjuangan sistem muallimin menjadi sistem pendidikan nasional telah berhasil dan menjadi kadi 1 abad Gontor.

BACA JUGA:  Aktivis Antikorupsi Demo KPK Minta Selidiki Dugaan Permainan Lelang Proyek Di Dinas PUPR Pamekasan

4. Pesantren-pesantren alumni yang sudah besar dan mapan, perlu segera bertransformasi dan mengembangkan perguruan tinggi pesantren dg tetap menjaga nilai-nilai kepesantrenan. Ini untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin pelik.

5. Ukhuwah mahadiyah sesama anggota FPAG perlu terus dibina dan dikuatkan, untuk sinergi dan kolaborasi yang produktif. lain.

7. 6. Slogan kita adalah المحافظة على القيم و التغيير الى الكمل. 7. Enam poin diatas adalah nilai-nilai yg patut dijunjung tinggi dan diaplikasikan oleh anggota FPAG tanpa harus merendahkan yang lain. (Red)