TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Kapolda Sumsel Usut Illegal Drilling di Muba, Gerakan Tuntutan Rakyat Kirim Karangan Bunga

Jatim Aktual, Palembang – Kamis 09 Maret 2023 Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan Memberikan karangan bunga kepada Kapolda sumsel yang berisi “Mendukung Kapolda sumsel untuk menertibkan aktivitas illegal drilling di kabupaten muba” Di depan Mapolda Sumsel.

Adapun mengirimkan Karangan bunga ini dilakukan karena Memundurkan Aksi Damai di Mapolda Sumsel Pada Kamis 09 Maret 2023.

Tuntutan dari Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan sebegai berikut :
1. Meminta Kapolda sumsel Untuk Segera menangkap Seluruh Mafia illegal Drilling di kabupaten Muba.

BACA JUGA:  Duga Terlibat Dalam Kasus Suap Perizinan Di Penajam Paser Utara, Aktivis Antikorupsi Geruduk PT Petronesia Benimel

2. Meminta Kapolda sumsel untuk segera mengganti kapolres muba dan Kasat Reskrim kabupaten Muba diduga Adanya Pembiaran terhadap Aktivitas illegal Drilling di kabupaten Muba.

3. Meminta kapolda memanggil seluruh jajaran BUMD Petro Muba diduga adanya pembiaran yang tidak di serap Langsung Oleh BUMD Petro Muba sehingga Merugikan PAD kabupaten Muba.

BACA JUGA:  Adanya Dugaan Setoran Fee Proyek dari Kontraktor ke Pejabat OKU Timur, Gagak Demo KPK Minta Turun Tangan

4. Meminta Kapolda sumsel Segera Menertibkan seluruh Sumur Tua di Kabupaten Muba sebelum di legalkan nya Sumur tersebut

Menurut Rinaldi Davinci selaku koordinator Gerakan Tuntutan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan ” Negara Indonesia adalah negara hukum dan negara Demokrasi sehingga kami menganogsis seluruh sumur sumur tua di kabupaten Muba untuk segera di tertibkan sesuai dengan intruksi Kapolda Sumsel ‘Tidak ada Toleransi Bagi Tambang Illegal’. Maka dari itu Kami mendukung Kapolda Sumsel untuk segera Menertibkan Sebelum di legal kan nya seluruh sumur sumur tua di kabupaten Muba. ” Ujarnya

BACA JUGA:  Mantum HMI Cabang Palembang minta Kapolri segera Copot kapolres Lampung Utara

Adapun dalam waktu dekat kalau masih belum di tertibkan maka kami akan Menyampaikan Pendapat di Mabes Polri dan KLHK untuk Turun langsung meng kroscek seluruh kegiatan yang merusak alam dan berpotensi akan menyumbang dampak Dari Krisis Iklim yang sedang jadi bahan Perbincangan dunia saat ini.