TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Demo Depan Mabes Polri, FPM Minta Kapolri Ganyang Pengusaha Bisnis Rokok Ilegal Di Madura

Jatim Aktual, Jakarta – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Front Pemuda Madura (FPM) melakukan aksi demonstrasi di depan Markas Besar Polri, Jl. Trunojoyo No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/3/2023).

Mereka menuntut Kepala kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus terkait maraknya peredaran rokok ilegal di Madura yang diduga dapat perlindungan dari oknum anggota Polda Jawa Timur.

Menurut koordinator aksi tersebut, Mohammad Faiz, mengatakan bahwa aksinya dilakukan sudah kali kedua mengingat peredaran rokok ilegal di Madura yang sangat mengkhawatirkan dan sampai saat ini belum ada tindakan dari aparat kepolisian.

“Madura darurat rokok ilegal. Kami kembali melakukan demonstrasi di sini, di depan Mabes Polri, tak lain karena daerah kami Madura sedang marak peredaran rokok ilegal dan sangat mengkhawatirkan. Kami minta aparat kepolisian segera melakukan atensi khusus atas peredaran rokok ilegal di Madura ini,” kata Faiz dalam orasinya di depan Mabes Polri.

BACA JUGA:  LaNyalla: Ekonomi Bisa Terhambat Kalau Pasokan BBM Bermasalah

Faiz menduga bahwa maraknya rokok ilegal di Madura karena ada bekingan dari oknum anggota Polda Jatim. Karena itu, menurutnya Kapolri wajib turun tangan dan perintahkan Kapolda Jatim untuk tegas berantas rokok ilegal di Madura.

“Bapak Kapolri harus turun tangan, ada dugaan bekingan dari oknum anggota Polda Jatim dari maraknya rokok ilegal di Madura. Kapolri jangan biarkan bisnis haram rokok ilegal yang sangat merugikan negara ini terus berkembang,” tegas Faiz.

BACA JUGA:  Geruduk DPP PKB, Massa Aksi Minta Pecat Anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB Yang Diduga Asusila Sekaligus Memberikan Barang Bukti Video

Apalagi, kata Faiz, dugaan adanya setoran dari pengusaha rokok ilegal kepada oknum anggota Polda Jatim untuk mengamankan bisnis haram tersebut.

“Kapolri perlu atensi juga, dugaan adanya setoran dari pengusaha rokok ilegal di Madura kepada oknum anggota Polda Jatim untuk memuluskan dan memberikan perlindungan rokok ilegal ini harus diusut tuntas,” tambahnya.

Faiz juga menegaskan bahwa aksi demonstrasinya akan terus berlanjut sampai rokok ilegal di Madura diberantas sampai ke akar-akarnya oleh kepolisian, juga pengusaha rokok ilegal dan oknum anggota Polda Jatim yang membekingi bisnis tersebut ditangkap dan dipenjarakan.

BACA JUGA:  Geruduk KPK, KPF Minta Turun Ke Jatim Usut Dugaan Permainan Suap Rokok Ilegal

“Kami pastikan aksi ini akan berjilid-jilid sampai rokok ilegal di Madura dibumihanguskan dan pelakunya diproses hukum. Dan aksi selanjutnya, kami akan bawa sampel rokok ilegal dari Madura sebagai bukti betapa mirisnya peredaran rokok ilegal ini,” beber dia.

Terkahir, Faiz menyampakan dalam aksi yang selanjutnya akan membawa contoh rokok-rokok ilegal yang beredar di Madura dan akan diserahkan ke Mabes Polri.

“Biar jelas akan keberadaan rokok ilegal tersebut maka dalam aksi selanjutnya saya akan bawa sample rokok-rokok ilegal dalam berbagai merk dan nanti saya serahkan ke dalam Mabes Polri,” tutup Faiz.