Geruduk KPK, Aktivis Antikorupsi Minta Tangkap Kepala Seksi DBPR Tangsel

Jatim Aktual, Jakarta – Sekelompok mahasiswa yang mengataskan nama Forum Mahasiswa Nusantara (Formasa) melakukan aksi penyampaian pendapat di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 4 Agustus 2022.

Aksi tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan Sekolah Menegah Negeri Kejuaruan Negeri (SMKN) 7 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BACA JUGA:  AA LaNyalla Mahmud Mattaliti: Penyebab Tingginya Korupsi Salah Satunya Karena Mahalnya Biaya Politik

Abdul Imam Saiful menyampaikan, dugaan korupsi yang terjadi di SMKN 7 Tangsel hingga saat ini belum selesai dipanggil dan diperiksa, kasus ini belum ada titik terang.

BACA JUGA:  Proyek Jalan Dinas PUPR Pamekasan Duga Dikorupsi, Pamekasan Progress Demo KPK Minta Diusut Tuntas

“Korupsi SMKN 7 Tangsel sudah dari dulu, namun hingga kini pihak yang berwenang tidak serius dalam mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Imam menyampaikan “Salah satu pejabat, sebut saja Muhammad Hafiz selaku Kepala Seksi Dinas Bangun dan Penata Ruang Tangsel mangkir dan tidak koperatif dari panggilan KPK, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Sorot Gap Pendidikan, LaNyalla Minta Pemerintah Hadirkan Kebijakan Tekan Kesenjangan

Di spanduk tertulis, KPK Tangkap Muahammad Hafidz Kepala Seksi DBPR Yang Diduga Terlibat Dugaan Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangsel.