Ketum IKMS Jakarta Ancam Demo KPK Minta Dirut PT SMS Dan Semua Yang Terlibat Penyelewengan Kerja Sama Pengangkutan Batu Bara Ditersangkakan

Jatim Aktual, Jakarta – Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan (IKMS), Amirul Mukminin mendukung penuh penyidikan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam kerja sama pengangkutan batu bara oleh BUMD milik Pemprov Sumsel, PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS).

Untuk informasi, KPK sudah melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang saksi yakni Adi Trenggana Wirabhakti selaku Direktur Keuangan dan SDM PT SMS dan Pebriansyah Azhar selaku staf Khusus Legal PT SMS.

BACA JUGA:  HMI Pamulang Lakukan Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Gedung DPRD Tangsel

Amir menyayangkan adanya indikasi tindak pidana korupsi di tubuh PT SMS sebagai BUMD yang sudah pernah menjadi Finalis Top BUMD Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business. Karena itu, Amir minta KPK segera bersihkan PT SMS dari koruptor.

“Sudah berprestasi dan menjadi BUMD kebanggan Sumsel malah tercoreng oleh oknum yang hanya mementingkan kekayaan pribadi dan kelompoknya dengan cara korupsi. KPK jangan lambat, harus segera tersangkakan dan tangkap pelakunya,” kata Amir dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022).

BACA JUGA:  Tepis PSSI, Manager Proyek JIS: Pembangunan JIS Sudah Konsultasi Ke Konsultan FIFA

Amir mengatakan akan segera melakukan unjuk rasa di depan KPK agar segera minta tersangkakan Adi Trenggana Wirabhakti dan Pebriansyah Azhar.

Selain itu, Amir juga mendesak KPK untuk periksa Dirut PT SMS karena sebagai pimpinan yang paling bertanggung jawab dalam kasus ini.

“Semestinya KPK sudah tersangkakan Adi dan Pebriansyah karena sudah masuk proses penyidikan. Setelah itu, Dirutnya juga harus diperiksa karena sebagai pimpinan paling tinggi sudah pasti tau kalau ada penyelewengan dan kemungkinan besar juga menikmati uang haram korupsi tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Kopdar Mahasiswa Jawa Timur Soroti Dugaan Keterlibatan Kapolda Jatim Nico Afianta Dalam Pusaran Konsorsium 303

“Yang pasti masyarakat geram dan marah mengetahui BUMD PT SMS menjadi tempat bersarangnya oknum koruptor. Oleh karena itu, kami akan demo agar segera tangkap dan jebloskan ke penjara,” tutup Amir.