TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Badko HMI Jabodetabeka Banten Apresiasi BI Mengeluarkan Mata Uang Digital

Jatim Aktual, Jakarta – Badko HMI Jabodetabeka-Banten mengapresiasi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ferry Wijoyo mengeluarkan mata uang rupiah digital.

Wasekbid Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) BADKO HMI Jabodetabeka-Banten Rahmat Isco mengatakan langkah BI mengeluarkan uang rupiah dalam bentuk digital adalah langkah yang tepat dalam menjawab transformasi digital, karena menjawab dari kebutuhan masyarakat dalam transaksi jual beli sudah melakukan segalanya dalam bentuk yang praktis dan instan.

“Langkah BI dengan terobosan baru digital rupiah ini harus kita dukung guna mempermudah transaksi masyakarat” ujar Rahmat Isco dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (05/12/2022)

BACA JUGA:  Pakar: UUD 1945 Bukan Diamandemen, Tapi Diganti UUD Reformasi 2002

Rahmat Isco berharap dengan adanya terobosan baru rupiah digital di bawah gubernur BI Ferry Wijoyo dapat bekerja secara baik dan tentunya semakin praktis dan sesuai UU.

BACA JUGA:  Formasa Demo KPK Minta Usut Dugaan Korupsi 3 Proyek Ogan Ilir Senilai 96 Milyar Yang Diduga Dikerjakan Kerabat Wagub Sumsel Mawardi Yahya

Rahmat menuturkan, kenapa mesti di apresiasi BI dalam peluncuran rupiah digital ini.

Pertama, karena Bank Indonesia adalah satu satunya lembaga negara sesuai UU yang berwenang mengeluarkan digital currency yang disebut digital rupiah.

Kedua, kebutuhan masyarakat yang sudah melakukan pembayaran melalui digitalisasi dan kartu. saat ini hampir 60 persen dari masyarakat pada generasi milenial melakukan dan membutuhkan alat pembayaran digital.

BACA JUGA:  Tolak SKB Dicabut, Pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Mengadu ke Ketua DPD RI

Ketiga, kerja sama dengan dengan bank sentral negara lainnya serta lembaga internasional. Tentunya semakin menambah dan mempermudah ke depan transaksi lintas negara dan benua nantinya.

“Langkah ini tentunya suatu wujud nyata bentuk transparansi dan langkah kongkrit keseriusan BI dalam menjawab visi indonesia maju yang di sampaikan oleh presidan Jokowi dodo.” Sambungnya