TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Relawan Sahabat YM Bermunculan Di Masyarakat, Ketua Muhammad Gazali: Gerakan Perubahan Untuk Lahat Lebih Baik

Jatim Aktual, Jakarta – Poster dukungan terhadap Yulius Maulana sebagai calon bupati Kabupaten Lahat pada Pilbup 2024 beredar di media sosial serta aplikasi WhatsApp.

Dalam poster tersebut mengatasnamakan Sahabat YM dengan beberapa tulisan “Selamatkan Kabupaten Lahat, Menegakkan Keadilan Memberantas Kemiskinan, Yulius Maulana Bersama Wong Cilik”.

Saat dikonfirmasi kepada ketua Sahabat YM Muhammad Gazali membenarkan soal poster itu dan tentang relawan yang sedang ia bentuk.

“Oh, iya betul itu (poster) soalnya saya sedang membentuk relawan, namanya Sahabat YM yang mana nantinya akan mendukung dan memenangkan Yulius Maulana sebagai Bupati Lahat,” kata Gazali saat dihubungi lewat aplikasi WhastApp, Rabu (28/12/2022).

Sahabat YM merapakan relawan yang muncul sebagai gerakan masyarakat bawah yang menginginkan perubahan di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:  Banyuwangi Art Week Tampilkan Musik Lokal Dan Festival UKM Hingga Kuliner Khas Banyuwangi

“Ini merupakan gerakan organik, kumpulan orang-orang yang punya kesamaan rasa, komitmen dan cita-cita untuk perubahan Kabupaten Lahat yang lebih baik, kami butuh memimpin yang bisa mewujudkan itu,” jelasnya.

Menurut Gazali, Kabupaten Lahat sangat memprihatinkan dengan kekayaan alam yang melimpah namun masyarakatnya sangat miskin.

“Miris kalau melihat keadaan masyarakat Kab. Lahat saat ini, termasuk Kabupaten termiskin di Sumsel padahal sumber daya alamnya melimpah,” ungkapnya.

Hal itu terjadi, kata Gazali, karena pemimpinnya tidak bisa memanfaatkan sumber daya alam itu untuk kepentingan masyarakat.

“Selama ini yang memimpin Lahat gagal dan tidak mampu memperjuangkan kepentingan rakyat. Kekayaan yang dimiliki lahat hanya dinikmati oleh pihak luar. Masyarakat hanya bisa menonton dengan keadaan miskin bahkan hanya kena dampaknya dari kerusakan alam yang ditimbulkan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Aksi Jilid II, Gemaki Desak KPK Periksa Wakil Ketua DPRD Anik Maslachah Atas Dugaan Korupsi Dana Hibah

Gazali menyebut Sahabat YM hadir atas kesadaran yang menginginkan sosok pemimpin yang punya visi-misi visioner dan mampu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lahat.

“Calon Bupati yang kami usung adalah sosok yang kami yakini sebagai orang yang mampu membawa perubahan untuk Kebupaten Lahat terutama soal pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan sumber alam yang dimiliki agar bisa dirsakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” beber dia.

Gazali juga menyampaikan bahwa Sahabat YM ini sebagai panggilan kepada Yulius Maulana untuk pulang kampung dan membangun Kabupaten Lahat sebagai tanah kelahiran.

Seperti diketahui, Yulius Maulana saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:  Ketua HMI Jakpustara Azhari Dz Dorong Pemprov DKI Bekerjasama dengan KPK Untuk Transpransi Anggaran

Yulius Maulana dianggap sebagai orang yang berpengalaman dan punya track record sejak jadi anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan sampai saat ini sedang menjabat sebagai Wabup.

“Yulius Maulana sosok pemuda yang berpengalaman, tidak diragukan lagi soal kepemimpinannya. Karena itu, kami memanggil YM untuk membangun kampung halamannya sendiri. Masyarakat butuh YM, pemuda progresif, berpengalaman, visioner dan berani berada di garda terdepan untuk kepentingan rakyat,” terangnya.

Terakhir, Gazali mengatakan Sahabat YM akan dibentuk sampai desa-desa “intinya Sahabat YM akan tersebar sampai tingkat desa, di masyarakat bawah. Dengan gerakan yang masif dan sistematis berdasarkan niat tulus untuk perjuangan perubahan Kabupaten Lahat yang lebih baik,” tutup Gazali.