TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kumpulkan Mahasiswa Lintas OKP, Aktivis Gempar Harap Bisa Sinergi Bangun Bangsa

Jatim Aktual, Jakarta – Sejumlah organisasi mahasiswa berkumpul dalam seminar nasional yang diselenggarakan Gerakan Mahasiswa Peduli Masyarakat (Gempar) di aula D’Hotel, Jl. Sultan Agung, No.9, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/10/2022).

Seminar nasional yang mengangkat tema “Manajemen Organisasi dan Pembangunan Kapasitas Intelektual Pemuda Indonesia” dikemas dengan suasana santai dan penuh antusias dari peserta.

Menurut ketua umum Gempar, Abdillah Zain mengatakan seminar nasional ini diharapkan bisa memberikan tambahan semangat bagi para aktivis mahasiswa dalam menjalankan roda organisasi yang menaunginya.

BACA JUGA:  Relawan Publik Akan Deklarasi Se Pulau Kalimantan, Harda Belly: Bukti Nyata Rakyat Dukung Puan Calon Presiden 2024

“Kesempatan kali ini sebenarnya rapat kerja internal kami. Namun karena kami kemas dengan seminar nasional dan mengundang teman-teman dari berbagai organisasi, OKP, maka dengan penuh semangat dan syukur kami sampaikan atas kesediaannya teman-teman untuk hadir,” katanya.

“Tema yang kita ambil pada kesempatan kali ini, harapan kami, bisa memberikan pengetahuan dan semangat baru kepada teman-teman dalam bergerak maju membina organisasi, yang nantinya bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara,” lanjutnya.

Abdillah, sapaan akrabnya, juga menyatakan pentingnya pembangunan intelektual untuk menghadapi emas 2045, dan segala bentuk persaingan dunia dalam berbagai sektor.

BACA JUGA:  PAPERA Banten Tergetkan 70 Persen Pedagang Bangen Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Saat ini, penting dan bahkan kita dituntut untuk selalu membangun daya intelektual yang kuat untuk menyambut Indonesia emas 2045, dan yang tak kalah penting untuk menghadapi perang dunia yang berdampak pada ekonomi, sosial, politik dan budaya,” terang Abdillah.

Abdillah juga mengajak seluruh OKP yang hadir untuk terus jalin silaturahmi dan menjaga solidaritas, sehingga bisa bekerja sama dan bahu membahu membangun bangsa ke depan.

“Dimulai dari pemuda ini, maka saya mengajak kawan-kawan dari berbagai OKP ini untuk rekatkan solidaritas, terus bekerja sama dan bahu membahu membangun bangsa ini ke depan,” ajak Abdillah.

BACA JUGA:  LaNyalla Minta Daerah Percepat Serapan Anggaran

Selain itu, pemateri dalam seminar tersebut mengatakan pentingnya gagasan dalam sebuah organisasi. Karena menurutnya, organisasi yang diletakkan pada gagasan, takkan lekang oleh zaman.

“Organisasi yang diletakan pada gagasan, takkan lekang oleh zaman. Maka, manejemen organisasi perlu terus diperbaharui menuju organisasi modern yang memiliki SDM yang unggul dan berintegritas,” ucap Ramadhan yang juga aktivis PMII.